Wednesday, May 27, 2009

Beranikah Anda memiliki Cita-cita??

"Bahaya terbesar bagi sebagian besar dari kita bukanlah cita-cita yang terlalu tinggi dan kita gagal menggapainya, melainkan cita-cita itu terlalu rendah dan kita berhasil meraihnya." (Michelangelo)

Kutipan di atas membicarakan tentang cita-cita. Banyak orang yang tidak ingin memiliki cita-cita tinggi."Realistis," begitu kata mereka. Tetapi, pendapat ini cukup ditentang oleh buku ini. Mengapa? Sebab kisah-kisah di buku ini adalah kisah-kisah nyata penuh inspirasi. Kisah-kisah hidup para tokoh dunia, mulai dari masa lalu mereka yang miris, mimpi mereka yang tinggi, dan cara serta kerja keras mereka untuk memperolehnya. Kisah-kisah tentang orang-orang yang tidak takut untuk bercita-cita tinggi dan menciptakan perubahan.

Ada 25 kisah hidup para tokoh dunia, mulai dari Abraham Lincoln, Helen Keller, Martin Luther King jr, sampai Michael Jordan. Semua kisah ini secara umum berkisah tentang bagaimana mereka "menantang kemapanan" untuk meciptakan perubahan yang (akhirnya) lebih baik bagi orang-orang di sekelilingya. Mereka dapat mencapai ini semua karena mereka memiliki mimpi yang TERLALU TINGGI, sehingga seakan sulit dicapai. Mustahil bagi mereka untuk dapat mencapai semua ini jika mimpi mereka mudah dicapai.

Seperti kisah tentang Abraham Lincoln. Sejak kecil, ia dijuluki pemalas. Ia punya kemampuan berburu dan bekerja, tetapi ialebih memilih untuk membaca dan belajar. Walaupun pendiikan foralnya hanya sekolah dasar, tetapi ia berhasil melanjutkanya sampai perguruan tinggi. Setelah melalui puluha kegagalan, ia berhasil menjadi presiden AS dan disebut-sebut sebaai presiden AS terbesar. Atau kisah Hellen Keller yang terlahir buta tuli, tetapi berhasil menjadi pejuang kaum cacat. Martin Luther yang terlahir di tengah diskriminasi tumbuh untuk memperjuangkan asib kaum kulit hitam dan perjuanganya berlanjut dan menggema sampai masa kini.

Eits, jangan mengangap bahwa buku ini seperti buku biografi biasa. Daripada dianggap sebagai sebuah buku biografi lebih tepat dikatakan bahwa buku ini adalah buku motivasi. Buku yang disusun oleh Sandra McLead Humphrey ini lebih berupa kisah-kisah inspiratif. Biografi para tokoh ini ditulis dengan menggetarkan jiwa dan memotivasi kita dengan perkataan "jika mereka saja berjuang dan berhasil, berarti aku juga bisa."


Buku ini oke banget buat dibaca. Ingat guys, semua orang punya mimpi, dan semua mimpi pantas untuk diperjuangkan.

"I have a dream". Martin Luther King jr.

Artikel Terkait :




1 comment:

  1. Ya, memang benar!!!
    Kita memang harus selalu bermimpi, karena tidak ada orang sukses di dunia ini tanpa mereka bermimpi terlebih dahulu!!! Kalau kita mau sukses jadilah seorang pemimpi, kenapa?
    Karena mimpi/ impian adalah berawal dari sebuah pikiran, pikiran adalah sesuatau yangsuci. dan sesuatu yang suci itu akan menghantarkan kita ke dalam puncak tinggi awan-awan kesuksesan!!!!
    Ingat bahwa KESUKSESAN berawal dari sebuah TINDAKAN, dan TINDAKAN berawal dari sebuah PIKIRAN, dan PIKIRAN itu berawal dari sebuah IMPIAN!!!!

    Ingat, Pemimpi sangat BERBEDA dengan PEMBUAL dan PENGKHAYAL!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    Maka teruslah BERMIMPI INDONESIAKU!!!!!
    JADILAH SANG PEMIMPI!!!!!!!!!!

    ReplyDelete