Sunday, December 21, 2008

Sebuah awal menuju akhir, Brisingr


Yup... akhirnya sampai juga kita ke buku ketiga The Inheritance Cycle, Brisingr. Kenapa akhirnya sampai juga??? Soalnya udah lama aku pengin nulis ini, tetapi nggak kesampaian juga. Akhirnya sempat juga nulis.

Kisahnya sendiri dimulai dengan kepergian Eragon, Roran, dan Saphira ke Helgrind di Drass Leona. Di sini Saphira berhasil membunuh 2 Lethrblaka, dan Roran berhasil membunuh 1 Ra'zac. Sedangkan Eragon sendiri tetap tinggal di Helgrind untuk membunuh Ra'zac lain sementara Saphira, katrina, dan Roran kembali ke kaum Varden. Eragon berhasil membunuh semua Ra'zac dan juga membebaskan ayah katrina, Sloan.

Sementara itu, Arya memutuskan untuk membantu Eragon kembali ke kaum Varden, sehingga ia menyusulnya. Lalu mereka berdua kembali ke kaum varden. nah, sesaat setelah kembalinya Eragon, Murtagh dan Thorn kembali menyerang kaum varden. Tetapi.... kali ini Eragon berhasil memukul mundur Murtagh dengan bantuan para elf.

Setelah itu, Eragon menghadiri acara pemilihan raja baru kaum Dwarf. Di sini dia bertemu dengan Orik, yang sudah menjadi pimpinan klan Durgrimst Ingeitum. Karena terjadi sedikit insiden, orik berhasil mendapatkan kepercayaang kaum dwarf dan menjadi raja baru menggantikan Hrothgar (Insiden apa??? Baca sendiri ya.. ^_^)

Setelah itu, Eragon dan Saphira kembali ke Ellesmera untuk meneruskan latihan mereka. Di Ellesmera Eragon diberitahu Oromis bahwa TERNYATA, Morzan bukan ayahnya, tetapi Brom... waduh!!!

Masih banyak kejadian yang terjadi, seperti didapatkannya pedang baru Eragon yang bernama Brisingr, diketahuinya sumber kekuatan Galbatorix (baca ya...), dan yang paling tragis adalah kematian Oromis dan Glaedr yang dibunuh oleh Murtagh yang kesadarannya diambil alih Galbatorix. Akhirnya, Nasuada berkata juga bahwa kaum varden dan Elf akan menuju Uru Baen untuk membunuh Galbatorix.

Mengapa judul tulisan ini adalah Sebuah awal menuju akhir, karena di buku ini, fokus cerita sudah menuju Galbatorix dan usaha menjatuhkannya. Untuk pertama kalinya Galbatorix muncul dan akhir buku inisendiri sudah jelas, perjalanan untuk memulai perang besar menjatuhkan Galbatorix sudah dimulai.

sial banget, versi Indonesianya belum ada, tetapi, kita pantas kok untuk menunggu soalnya ni buku keren banget (^_^).

Lebih jelas soal Brisingr, pergilah menuju wikipedia.

Artikel Terkait :




3 comments:

  1. aduh, thanks banget yach udh di ceritain brisingr 'na...^^

    oh ya, btw kata'na Brom itu bokap'na Eragon yah? Mmm... emangnya, Brom itu sapa ya? habis'na udah agak - agak lupa nih sama cerita'na....^^

    ReplyDelete
  2. Aduh..
    Brom itu lho, yang di Eragon orang yang ngelatih Eragon sebelum ke Varden, yang nyeritain soal legenda penunggang, yang nemenin Eragon berburu Ra'zac, yang mati dibunuh Ra'zac di dras Leona

    Thanks!!

    ReplyDelete
  3. brom itu ada di jilid pertama yang warna biru, yang judul nya ERAGON..
    di situ dia menyamar jadi tukang cerita di kampung nya eragon. tapi ternyata dia juga penunggang naga juga dan naga nya mati.

    ReplyDelete