Tuesday, February 10, 2009

Jenis Baru Komik Sport, Dorabase

Wah, kalau lihat judul di atas tentu kita ngebayangin sebuah manga sport yang memiliki ciri khas. Hmm.. kalau begitu, manga yang satu ini memenuhi keinginan anda. DAN, judul manga itu adalah Dorabase.

Dora? ada hubungannya sama Doraemon? Yohoho ..., manga ini memang berhubungan sama Doraemon, sebab ni manga adalah Doraemon super baseball side story. Dengan kata lain, cabang kisah Doraemon yang berhubungan, bahkan berkisah tentang baseball. Walaupun begitu, Doraemon hanya nongol sebentar kok di volume satu, dan sejak saat itu cerita ini sudah lepas sama sekali.

Berkisah tentang sebuah tim baseball amatir abad 22 yang bernama Edogawa Doras. Tim ini dikenal sebagai tim baseball sangat lemah yang sudah kalah 99 kali (Waw!). Sampai pada pertandingan ke-100, dimana pertandingan itu mempertaruhkan keberadaan Edogawa Doras. Dengan kekuatan tekad mereka berhasil memenangkan pertandingan itu. Dan sejak saat itu, dipimpin oleh kapten mereka, si penuh semangat Kuroemon, mereka tumbuh menjadi tim yang semakin kuat!

Mereka melewati berbagai pertandingan guna mencapai mimpi menjadi tim hebat. Dimulai dengan mengikuti turnamen Big Dome Cup (Sejenis Koshien kalau di Jepang) dimana mereka akhirnya berhadapan dengan pitcher jenius pemilik bola ajaib White Ball sekaligus rival abadi Kuroemon, Shiroemon dari Arakawa Whiters. Kemudian mereka juga berhadapan dengan tim baseball terkuat Amerika, Devil Kings. Sampai akhirnya, menuju World Amateur Baseball Championship.

Walau ini komik baseball, jangan lupa lho kalau ini juga komik Dora (^_^) . Kita akan melihat berbagai peralatan ajaib abad 22 yang digunakan di pertandingan dengan cara yang bisa buat kita kagum ataupun tertawa terbahak. Seperti si Retsu yang menggunakan Kuda Bambu sebagai bat atau si konyol Chibiemon yang menggunakan krayon udara untuk membuat "perayaan singa" di bench (Hi..hi., pengin ketawa kalau ingat Chibiemon, "ada singa ..."). (Info:peraturan baseball abad 22 mengizinkan penggunaan 3 alat ajaib yg sudah ditentukan)

Pokoknya ni manga emang direkomendasikan. Isinya penuh pesan untuk tidak menyerah, persahabatan, dll deh. Selain itu, benar-benar refreshing baca ni komik. Penginnya ha..hi..hu.. terus deh kalo baca (^_^).

Yang saya sesali., kelihatannya penerbitan edisi indonesianya lama sekali ya. Padahal, banyak sekali yang kelihatannya menyukai manga ini. (Di blog ini saja sudah banyak nih!)

Artikel Terkait :




15 comments:

  1. ada yang nemu nomor 13 ??
    saya cuma nemu sampai 12

    ReplyDelete
  2. saya udah beli yg no 13 lho
    (di jogja)^^

    hiks... keluarnya lama banget....

    ReplyDelete
  3. yang 13 sudah keluar kok

    ReplyDelete
  4. udah keluar lho yg 14 g boong.(di gramed bekasi udah kpn jaman)ceritanya dia lawan negara australia yg punya doorlan(koala) gtoooooo,tp menang!.w heran aj di inning terakhir kuba menang tp kok di sampul ke15 kuro lawan aimond?????????????????????
    pdahal10-8 untuk kuba & dah game settttt???!!

    ReplyDelete
  5. eh , tapi belum tamat kan ?
    soalnya gw kaget di volume 14 tu kok halaman terakhir nya "dorabase volume 14 - tamat" .
    biasanya kan "volume xx bersambung , berlanjut ke volume xx" .
    masa gitu doang cerita nya ??
    nanggung !
    masa game set di WABC trus selesai ???

    ReplyDelete
  6. Penasaran y lanjutannya d WABC.. Jepang kan belum lawan Drump Cs, masa dah stop pas lawan Kuba ? Dah gt pertandingannya g dikasi liat tw" dah 10-0.. ToT

    ReplyDelete
  7. gak mungkin lah tamat...

    ReplyDelete
  8. MINTA FOTO DOORLAN! UPLOAD D GOOGLE! PLEASE!!!

    ReplyDelete
  9. l,om ko 15 dah keluar... nice comic

    ReplyDelete
  10. yg ke 15 udh keluar kok! hbs ditangkep catchernya ngejatuhin bolanya jd FOUL deh! abis itu br homerun

    ReplyDelete
  11. Yah, untungnya. Coz pas baca ending buku 14 waktu game-set saya kaget sekali ^_^.

    ReplyDelete
  12. yang terakhir gw baca th kuro akhirnya kalah di final lawan drump cs,.

    ReplyDelete
  13. d jepang sekarang sudah sampai edisi 56

    ReplyDelete