Thursday, September 23, 2010

Sebuah Kisah akan Tragedi, Record of the Fallen Vampire

Ada sebuah legenda tentang bagaimana dunia hampir hancur seribu tahun yang lalu oleh sang ratu vampir yang melepaskan kekuatan sejatinya. Setelah segala usaha untuk menghentikannya, manusia tidak mampu membunuhnya, dan kemudian menyegelnya sampai tiba hari ketika mereka mampu membunuhnya. Tetapi, sang raja vampir, dengan mengorbankan segalanya, terus berusaha menemukan ratunya, bahkan sampai hari ini. 

Sebuah manga yang sangat saya rekomendasikan ini berjudul Record of the Fallen Vampire, sebuah manga yang berkisah tentang pengkhianatan, kesetiaan, cinta, pengorbanan, dan tragedi. Walaupun harus kuperingatkan, kisah manga ini sangat indah sekaligus menyedihkan.

Berkisah tentang sang raja vampir, Akabara Strauss, vampir terkuat yang menjadi raja Night Kingdom di usia yang masih muda. Kekuatannya begitu besar sehingga menumbuhkan ketakutan bagi kerajaan-kerajaan manusia. Menyadari bahaya yang mengancam kerajaan mereka, para tetua Night Kingdom merencanakan sebuah usaha untuk membunuh sang raja. Strauss tidak melawan, tetapi sang ratu, Adelheid, berusaha untuk menghentikannya. Dalam ketakutannya, Adelheid melepaskan kekuatan sejatinya tanpa bisa mengendalikannya. Dunia nyaris hancur oleh kekuatannya, tetapi Adelheid berhasil disegel.


Walaupun Adelheid berhasil disegel, Night Kingdom berada di ambang kehancuran. Manusia akhirnya menyadari kekuatan mengerikan yang dimiliki vampir dan sejak saat itu, pertempuran besar terjadi antara vampir dan manusia. Satu-satunya yang dapat menyelamatkan Night Kingdom adalah jika Strauss kembali dan memimpin para vampir untuk membangun kembali Night Kingdom. Tetapi, ternyata Strauss tidak melakukannya. Ia mengkhianati bangsanya dan meninggalkan kerajaannya untuk menemukan Adelheid. Ia menyingkirkan siapapun yang menghalanginya, bahkan ia hampir membunuh tangan kanan sekaligus putri angkat yang disayanginya, Bridget. 

Tetapi, Strauss bukannya tanpa halangan. Manusia dan dhampir (setengah vampir) melakukan segala cara yang untuk menghalanginya. Tetapi, mereka bukan tandingan sang raja. Hanya satu yang bisa mengalahkannya. Sebuah ciptaan satu-satunya manusia yang menandingi Strauss, spritual master Maria Saberhagen. Sebuah parasit spiritual, Black Swan, yang khusus diciptakan untuk membunuh Strauss dan Adelheid, walaupun butuh waktu ribuan tahun untuk dapat melakukannya.

Pertarungan terus berlalu walaupun seribu tahun sudah berlalu. Manusia sudah melupakan tragedi itu, tetapi para dhampir tidak. Sisa-sisa dari Night Kingdom yang dipimpin oleh Bridget terus berusaha menghentikan Strauss dengan segala cara. Tetapi, sebuah krisis tiba-tiba muncul. Krisis yang mengancam semua makhluk yang ada di bumi. Perang ini akhirnya dihentikan sementara dan semua pihak saling bekerja sama untuk menghadapinya.

Ternyata, dalam perjalanannya banyak fakta terungkap. Mengenai cinta sejati Strauss, Stella, dan tragedi yang menimpanya. Alasan kejatuhan Night Kingdom. Kebencian Bridget pada Strauss. Kenyataan mengenai Black Swan. Motif Strauss meninggalkan kerajaannya, dan neraka yang dilalui Strauss selama seribu tahun ini. Ketika hal yang selama ini dianggap fakta ternyata salah. Setelah semua yang Bridget yakini ternyata tidak benar. Kisah tentang sebuah tragedi tercipta.

Baca manga ini! Itu hal yang harus kalian lakukan. Mungkin di bab pertama tiba-tiba kalian malas membacanya. Lanjutkan, sebab semakin ke belakang kisah itu menjadi semakin luar biasa. Sebuah gabungan akan kisah cinta dan tragedi yang menguras air mata serta kejutan yang tak terduga. Manga ini benar-benar buku paling sedih yang pernah aku baca.

Jika kalian mengincar sebuah manga action yang mengutamakan pertarungan, manga ini memang kurang cocok untuk kalian. Tetapi jika kalian mengutamamakan kedalaman kisah dan sebua drama indah, kalian wajib membaca buku ini. Dengan ending indah yang menguras air mata dan menimbulkan rasa sesak di dada (^_^) sekali lagi saya rekomendasikan manga ini.

Artikel Terkait :




1 comment:

  1. g ada yg sub indo nyah sub eng semua rata rata orang mau nya ecchi

    ReplyDelete